Website terbaik untuk belajar Coding Secara Gratis


Hai sob, kali ini saya akan merekomendasikan website terbaik untuk belajar coding secara gratis. website berikut memang sengaja di buat untuk para pemula dan orang yang ingin belajar bahasa pemrograman dari awal.

Oke sob, berikut beberapa website yang dapat membantu kita mempelajari CSS, HTML, PHP, JavaScript, CSS3, HTML5, dan bahasa pemrograman lainnya.

1. W3Schools.com
 

W3school adalah website yang paling saya rekomendasikan. Karena membantu pemula untuk belajar bahasa pemrograman dari awal hingga akhir. Cara belajar di W3school sobat tinggal pergi ke websitenya dan pilih bahasa mana yang sobat ingin pelajari.

pengalaman ane gan enak banget sangat lengkap fiturnya. Pilihan
HTML/CSS (HTML5/CSS3), Javascript, PHP, ASP, XML, AJAX, jQuery

2. codeacademy.com


CodeAcademy adalah situs yang sangat sederhana dan memiliki interaktif host lebih dari 24 juta orang, untuk belajar kode secara gratis dan juga menawarkan banyak bahasa untuk dipelajari, termasuk CSS, Javascript, PHP, HTML, dan banyak lainnya.

Situs ini termasuk situs yang populer karena telah terbukti efektif dan cukup menyenangkan untuk digunakan.

3. Freecodecam.com


Freecodecamp merupakan suatu website untuk belajar Bahasa pemprograman yang difokuskan untuk ke web. Dalam pembelajaranya freecodecamp mengusung tema online bootcamp sehingga pembelajaran yang dilakukan lebih bersifat mandiri. 

Dimana dalam pembelajaranya sobat diberikan challenge-challenge yang harus sobat selesaikan sendiri untuk mendapatkan point.

4. Codesaya.com


Kalo sobat masih bingung dengan website-website diatas karena Bahasa inggris. sobat dapat bisa mencoba belajar ciding di codesaya.com, dimana pembelajaran yang dilakukan menggunakan Bahasa Indonesia sehingga lebih mudah untuk kita pahami. 

Codesaya dibuat dengan konsep yang interaktif sehingga memudahkan kita untuk belajara pemprogramman.


Oke sob, itulah beberapa website terbaik untuk belajar coding secara gratis. semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat. Jika sobat memili saran website terbaik selain yang saya rekomendasikan diatas. Sobat bisa menuliskannya pada kolom komentar di bawah artikel ini. Terimakasih.


Latest

Sejauh ini hanya kurang dari 25% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu sobat untuk melakukan spam di sini.


EmoticonEmoticon